Jumat, 19 November 2010

TIADA MANUSIA YANG SEMPURNA



Dalam hidup ini, TIADA MANUSIA YANG SEMPURNA. tapi ketidak sempurnaan telah melahirkan keseimbangan disemesta, sehingga dengan itulah manusia bisa menjadi mahluk tuhan yang paling sempurna. Tentu saja, sebab salah satu hikmah dari ketidak sempurnaan adalah agar manusia tidak menjadi sombong. dibalik kelebihan ada kekurangan, begitupun sebaliknya. namun apa yang terjadi, justru dibalik ketidak sempurnaannya, banyak m anusia yang menutupi kelemahannya dengan berbagai bentuk kesombongannya.

Lantaran itulah, mulai hari inikita harus berani melangkah dengan total, seluruh tataran beserta molekul molekul dan ruang hampa diantaranya. melangkah menuju Zat Yang Maha Sempurna, bukan menuju kesempurnaan yang fana, sehingga peningkatan kesempurnaan yang kita raih pun bisa berlangsung secara terus menerus, dan terus mendekatkan kita kepada kerendahan hati, meninggikan Ilahi Robbi, semakin sempurna, semakin rendah hati kita, semakin tawadhu, semakin tinggi tawakal kita dihadapan alloh SWT.

Dan, salah satu cara yang sangat nikmat untuk menuju kepada kesempurnaan adalah dengan mengenali siapa kita, siapa Tuhan kita, dan apa makna dari penciptaan kita beserta penciptaan alam semesta.

0 komentar:

Posting Komentar